Kisah Deby...



Namaku Deby Eti Caroline, seorang mahasiswi biasa di USU, seorang cewek yg tomboy, pemain basket, sangat cuek dengan penampilan. Terlahir sebagai anak bungsu, dan sangat boros dalam hal makanan. Pribadi yang suka jalan-jalan, nongkrong, dan menghabiskan waktu dengan hal yang percuma.itulah deby yang dulu. Yang taunya minta sama orang tua, dan menghalalkan segala cara untuk dapat uang lebih, dengan menambah harga uang buku.

Dulu, masih ingat gak? Ketika kita masih SMP, kita sering mengisi biodata, tentang makanan kesukaan, hobby, dan terakhir cita-cita. Dan ketika aku menuliskan cita-cita, itu bukanlah dokter, guru, polwan, atau apapun itu. Tetapi aku menuliskan cita-cita ku adalah KELILING DUNIA.
Disaat SMA, impian ku terlupakan, dan ketika kuliah, dan membereskan buku-buku lama, aku membaca buku tersebut, dan aku mulai mengingat kembali cita-cita (impian) ku dimasa SMP. Tapi apa daya, seorang mahasiswi biasa, yang target jangka pendek nya adalah tamat dulu. Baru memikirkan gimana caranya mewujudkan impian tersebut.

Dan 25 mei 2010, aku melihat katalog oriflame di kelas kuliah kami, dan pada saat itu, mama ku adlah pemakai produk oriflame, dan aku terpikir untuk menjadi consultant oriflame, dan aku bertanya kepada dwi corry(uplineku) yang dia ternyata juga baru join dibisnis ini,bagaimana cara join di oriflame, dan akhirnya dia cerita yang dia tahu tentang oriflame, dan dia cerita bahwa oriflame bisa membawa kita keliling dunia gratis, dan disitulah aku langsung mengingat impian masa kecilku. Dan aku bergumam dalam hati, tak ada yang kebetulan di dunia ini, semuanya itu sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha esa.
Tantangan mulai datang silih berganti, dan aku percaya, ketika kita ingin naik kelas, kita akan menjumpai tantangan tersebut, tantangan pertama pun dimulai, ketika mama ku tidak menyetujui  aku terjun ke oriflame, mama ku takut kuliahku terganggu, dan aku juga pernah masuk RS, dan mama ku berpikir itu karena Oriflame. .

Di saat itu, aku pernah berhenti untuk melupakan IMPIAN ku, tantangan yang begitu berat, yang kualami, dilema hebat yang kurasakan ketika orang orang yang kusayangi bukannya mendukung IMPIANKU, malah sebaliknya, tanpa kita sadari, orang yang kita sayangi tersebut adalah PENCURI IMPIAN. Dan pilihan tetap ditangan kita, kita yang menentukan, dan aku bertekad, untuk terus maju dan bertahan. Tuhan lah kekuatanku, yang bisa membuat aku bertahan hingga sekarang.

Aku pun mulai menjalankan bisnis oriflame, dengan diam-diam, karena orang tuaku tidak setuju, berbohong selama 2 bulan, aku mengatakan kepada orang tua ku bahwa aku les, dan ada kuliah tambahan. Agar orang tua ku tidak curiga. Perjuangan pun dimulai, aku mulai mengajak teman-teman terdekat ku, ada yang menolak, ada yang mengatakan, tunggu aku sukses dulu, baru dia mau bergabung, ada yang banyak alasan, untuk menolak secara halus, jatuh bangun itu yang kurasakan. Tapi aku percaya tak ada usaha yang sia-sia.
Satu per satu impianku mulai terwujud, maret 2011, aku mendapatkan peringkat Senior Manager, airmata mengalir bahagia, dan aku bisa menunjukkan kepada keluargaku, dan teman-temanku bahwa aku bisa sukses di bisnis oriflame. Tantangan pun belum selesai, ketika karier ku menuju director, tidak begitu mulus, banyak tantangan silih berganti, 3x gagal qualifikasi, membuatku hampir menyerah. Berkat motivasi dari upline ku windy febrina, aku tetap berjuang dan bertahan.

22 november 2011, genaplah usiaku 21 tahun, dan 29 november 2011 aku wisuda dari d3 akuntansi USU dan orang tuaku datang jauh dari flores, tak selesai kebahagianku, puji Tuhan, 8 desember 2011, aku direcognisi jadi director, aku bahagia sekali, Tuhan mengenalkanku kepada bisnis oriflame, yang membuatku tidak membebani orang tuaku lagi dalam hal kuliah dan uang jajan. Sekarang aku bisa membiayai kehidupanku sendiri. Dan aku bisa membiayai kuliah ku untuk melanjutkan S1. 

Ketekunan lah yang membuatku meraih kesuksesan dan pantang menyerah, tersenyumlah ketika tantangan itu datang dan berdoa minta kekuatan dari Tuhan. SAYA BISA, KAMU JUGA PASTI BISA!! GO DIAMOND ! GO PRESIDENT!!

0 comments: